Kemendikbud Persilahkan UN Online Pakai Laptop
By Darul Falach On 13 Feb, 2015 At 12:34 PM | Categorized As Informasi Pendidikan | With 0 Comments

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penerapan Ujian Nasional computer based test tinggal menunggu waktu. Sebab, Pusat Pelayanan dan Pendidikan (Puspendik) Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang melakukan persiapan uji coba UN online ini.

Namun, Kepala Puspendik, Balitbang Kemendikbud, Prof Nizam menepis UN online tidak diperbolehkan menggunakan laptop. “Kami tidak melarang UN CBT menggunakan laptop, asalkan bisa menggunakan jaringan kabel atau LAN,” katanya kepada ROL, Kamis (12/1).

Ia melanjutkan, untuk pelaksanaan UN CBT Kemendikbud tidak memaksakan sekolah-sekolah untuk menggunakan komputer pc, selama tidak menggunakan Wifi. Mengingat, kalau pakai Wifi soal-soal UN bisa ‘bocor’ ke mana-mana.

Meskipun, lanjut ia, Kemendikbud menyarankan untuk menggunakan komputer pc, walaupun menggunakan laptop tidak dipermasalahkan.  “Yang penting, fasilitas itu menggunakan kabel LAN dan bukan wifi. Sebaiknya juga, tidak menggunakan laptop siswa, tapi komputer pc atau laptop milik sekolah,” tegasnya.

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


*