Ekstrakurikuler Tapak Suci dan Pencak Silat di Madrasah Aliyah
By Admin MA On 21 Des, 2019 At 02:31 PM | Categorized As Informasi Pendidikan | With 0 Comments

KEGIATAN EKSTRAKURIKULER BELA DIRI

IMG-20191215-WA0069

Kegiatan ekstrakurikuler bela diri yang ada di Madrasah Aliyah Darul Falach Candiroto yaitu tapak suci dan pencak silat. Tapak suci dan pencak silat merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan sore hari untuk membina fisik dan mental santri.

Belajar bela diri ternyata bukan hanya melatih fisik menjadi lebih kuat dan siap dalam menghadapi musuh sewaktu-waktu dibutuhkan. Namun, bela diri juga dapat menjadi wadah membangun karakter seseorang. Terutama karakter untuk disiplin waktu, karakter untuk bertanggung jawab, dan berfikir bertindak cepat setiap dihadapkan pada persoalan. Karena alasan inilah, Madrasah mulai mengikusertakan bela diri menjadi salah satu ekstrakulikuler pilihan yang selalu diminati para siswa.

Selain latihan bela diri, santri juga akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan para anggota tapak suci maupun pencak silat dari tempat lain dalam ajang perlombaan maupun silaturahim. Madrasah ini telah berhasil mencetak kejuaraan dalam berbagai pertandingan tapak suci dan pencak silat, diantaranya:

WhatsApp Image 2019-12-05 at 18.19.18 (1)

  1. Anisa Cahya Berlian Juara 3 Pencak Silat Kelas G Kategori Laga Putri thn 2018  Tingkat Kab. Temanggung (seleksi POPDA)
  2. Alif Miftakhul Jannah Juara Tapak Suci 3 Kelas C Putri thn 2019 Tingkat Kab. Temanggung
  3. Anisa Cahya Berlian Juara Tapak Suci 2 Kelas G Putri thn 2019 Tingkat Kab. Temanggung
  4. Arlia Dwi Astuti Juara 3 Tapak Suci Kelas A Putri thn 2019 Tingkat Kab. Temanggung
  5. Fani Suci Kusumawati Juara 1 Tapak Suci Kelas F Putri thn 2019 Tingkat Kab. Temanggung
  6. Nur Rochmah Juara 2 Tapak Suci Kelas B Putri thn 2019 Tingkat Kab. Temanggung
  7. Slamet Dedi Yusuf Juara 3 Tapak Suci Kelas C Putra thn 2019 Tingkat Kab. Temanggung

 

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


*