Pertemuan Rutin MGMP Ekonomi di MA Darul Falach Candiroto

IMG-20190214-WA0000

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Ekonomi Kabupaten Temanggung diketuai oleh Ibu Respati P.W, S.Pd. MGMP Ekonomi Kabupaten Temanggung merupakan suatu organisasi guru yang dibentuk untuk menjadi forum komunikasi yang bertujuan bertukar informasi antar guru. Informasi tersebut diantaranya mencakup permasalahan-permasalahan yang ada pada guru secara meluas sehingga kesenjangan yang ada pada guru lebih kecil. Melalui MGMP ekonomi rutin di harapakan guru dapat lebih mengetahui permasalahan dan solusinya dari hasil pertemuan kelompok kerja tersebut secara menyeluruh.

Permasalahan yang pastinya dihadapi adalah adanya perubahan Kurikulum KTSP menjadi K13 yang pastinya membutuhkan banyak  persiapan dan penyesuaian. Pada pertemuan MGMP Ekonomi di MA Darul Falach Candiroto diantaranya mampu menghasilkan:

  1. Bersama sama membuat perangkat pembelajaran termasuk pembuatan silabus sebelum awal tahun pelajaran/awal semester agar indikator yang dibuat tepat dan sesuai kondisi peseta didik dan program penilaian serta rancangan penilaian yang dibuat cermat dan mampu memandu pada pembuatan RPP.
  2. Bermusyawarah dalam usaha meningkatkan kualitas guru dengan diadakannya pendalaman materi pelajaran dengan mengundang pakar pendidikan.
  3. Mengembangkan proses pembelajaran berbasis Komputer atau Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  4. Mengembangkan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *