PKL MA Darul Falach Candiroto di KUA Kabupaten Temanggung
By Admin MA On 24 Des, 2019 At 10:53 AM | Categorized As Informasi Pendidikan | With 0 Comments

IMG-20191219-WA0007

Jenis pendidikan mengharapkan adanya konsep kurikulum yang sesuai, sehingga nantinya diharapkan lulusan dapat melanjutkan pendidikan atau terjun langsung dalam dunia kerja yang sesuai dengan bidangnya. Namun dalam kenyataannya para lulusan blm sepenuhnya mampu mengaplikasikan keterampilan yang dimiliki terhadap dunia nyata, yaitu dengan berbagai kendala yang dihadapi baik dari faktor internal maupun faktor eksternal.

Faktor internal yang dihadapi diantaranya kemampuan ekonomi peserta didik dan latar belakang pendidikan keluarga peserta didik. Faktor eksternal di antaranya, perkembangan teknologi dalam ilmu pengetahuan serta perubahan berbagai kebijakan pihak terkait yang merupakan penyebab peserta didik blm sepenuhnya mampu mengaplikasikan keterampilan yang dimiliki terhadap dunia nyata. Selain itu, ketatnya persaingan bagi para lulusan untuk dapat melanjutkan pendidikan maupun mendapatkan pekerjaan.

Berlatar belakang hal tersebut MA Darul Falach Candiroto membekali peserta didik dengan berbagai kemampuan akademik dan non akademik, salah satunya dengan memiliki program tahunan PKL di KUA di kabupaten Temanggung. KUA yang sudah bekerjasama dengan kami di antaranya:

IMG-20191219-WA0008

  1. KUA Kecamatan NgadirejoIMG-20190201-WA0000
  2. KUA Kecamatan Parakan
  3. KUA Kecamatan Jumo
  4. KUA Kecamatan Kedu
  5. KUA Kecamatan Bulu
  6. KUA Kecamatan Temanggung

Diharapkan  dengan adanya PKL ini peserta didik mampu:

  1. mengaplikasikan materi yang di peroleh di sekolah dengan pekerjaan yang dilakukan di instansi tersebut.
  2. Mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan peserta didik sehingga memiliki kemampuan dalam mengkaji, merumuskan dan  memecahkan masalah.
  3. Membentuk kemampuan peserta didik sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja.
  4. Memperoleh ilmu-ilmu yang belum di dapatkan selama di sekolah, seperti dapat mengetahui bagaimana cara melayani masyarakat dengan baik.

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


*