Madrasah Tsanawiyah (MTs)

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darul Falach adalah lembaga pendidikan formal setingkat SMP yang menerima peserta didik lulusan SD/MI. Saat ini MTs Darul Falach mempunyai 8 rombongan belajar (rombel) dengan pembagian 3 rombel putra dan 5 rombel putri. Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar, dan agar selalu tercipta lingkungan islami yang kondusif, maka proses pembelajaran dan pendidikan di MTs Darul Falach dipisahkan antara kelas putra dan kelas putri.

Proses kegiatan belajar mengajar formal dimulai tiap harinya pada pukul 07.00 dengan bacaan Al Quran bersama dan selesai pada pukul 13.30 untuk dilanjutkan dengan makan siang. Kurikulum yang digunakan dalam kegiatan pagi adalah kurikulum Kementerian Agama, yaitu Kurikulum 2013 untuk kelas 7 dan Kurikulum Tiap Satuan Pendidikan (KTS) untuk kelas 8 dan 9 MTs. Dalam KTSP, MTs Darul Falach memberikan tambahan muatan lokal kepesantrenan yang meliputi materi Fiqh Islami (Al Fiqhul Wadhih) dan Muthola’ah (Al Qira`ah Ar Rasyidah).

Selain tambahan muatan lokal, pada tiap akhir tahun pelajaran, santri dinyatakan naik kelas jika dinyatakan lulus ujian kenaikan kelas, berkarakter baik dan hafal juz ‘Amma sesuai dengan jenjangnya masing-masing.

Info Pendaftaran Santri dan Peserta didik Baru klik di sini

Atau dapat dengan menghubungi panitia PSB di contact person berikut:

  • 0857-8624-3408
  • 0831-0735-6820
  • 0831-0362-5409
  • 085 2-2875-2588

Formulir pendaftaran online klik di sini

Kelas Sains dan Teknologi

Mulai tahun ajaran 2017/2018, MTs Darul Falach membuka kelas Sains dan Teknologi, yang merupakan kelas unggulan bagi yang berpotensi dan mempunyai minat untuk mendalami sains dan teknologi. Muatan pelajaran bagi santri yang masuk kelas ini berbeda dengan kelas reguler, demikian pula dalam kesehariannya.

Informasi lebih lengkap di tautan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *