PPL Mahasiswa Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) di MA Darul Falach Candiroto

MA Darul Falach Candiroto dengan Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) bekerjasama dan saling mendukung dalam terciptanya pendidikan yang terkait satu sama lain.  Salah satunya kami wujudkan dengan Ma Darul Falach dipercaya sebagai salah satu wadah pengembangan mahasiswa/i Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) dalam melaksanakan PPL.

Diharapkan dengan PPL ini, mahasiswa/i dari Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) akan dihadapkan pada kondisi riil dalam dunia pendidikan untuk mengaplikasikan bidang keilmuan yang telah di dapatkan selama masa perkuliahan. Bidang ilmu yang telah di dapatkan selama jenjang perkuliahan yang dimaksud seperti kemampuan mengajar, kemampuan bersosialisasi dan bernegosiasi, dan kemampuan kependidikan lainnya. Bagi Madrasah sendiri selama PPL peserta didik dapat merasakan pengalaman di ampu oleh guru yang berbeda dari biasanya dan juga mendapatkan motivasi untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Pada pelaksanaan kali ini, salah satu mahasiswa dari Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) atas nama Faridatul Khasanah dari Program Studi  Pendidikan  Agama Islam melaksanakan PPL di MA Darul Falach Candiroto dengan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Mataat, M.Pd.I.  Kegiatan tersebut di adakan pada:

1.Tanggal 13 Juli 2019

Pembekalan PPL (di kampus II Sukorejo)

  1. Tanggal 30 Juli 2019

Penyerahan mahasiswa PPL dari Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) kepada Kepala MA Darul Falach Candiroto Bapak Azis Wisnu Nugroho, SE. Setelah penyerahan mahasiswa dilanjutkan dengan perkenalan kepada warga sekolah terutama Guru Pamong Mapel PAI Ibu Marfuatun, S.Ag., Observasi Pengajaran dengan Guru Pamong, Observasi Lingkungan Madrasah, dan terakhir perkenalan dengan elemen elemen di madrasah praktikan.

  1. Tanggal 1 Agustus 2019 sampai dengan 31 Agustus 2019 melaksanakan real teaching (Praktek lapangan)
  2. Tanggal 3 Sepetember 2019

Penarikan Mahasiswa PPL dari Madrasah

Kami berharap kepercayaan dari Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK) maupun Universitas dan Instansi lainnya Kepada MA Darul Falach dapat berjalan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *