Pembukaan Pendaftaran Beasiswa ke Mesir, Sudan dan Maroko Tahun 2015
By Darul Falach On 21 Mei, 2015 At 01:55 AM | Categorized As Beasiswa, Fitur, Informasi Pendidikan | With 1 Comment

Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Islam secara resmi telah membuka pendaftaran program beasiswa ke negara-negara Timur Tengah yang meliputi Mesir, Sudan dan Maroko. Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan mengisi formuli rmelalui website di link ini mulai tanggal 25 Mei sampai 8 Juni 2015. Adapun seleksi akan dilaksanakan dalam dua tahap, untuk tahap pertama peserta bisa memilih antara 8 tempat yaitu:

  1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  2. UIN Sumatera Utara Medan
  3. UIN Sulthan Syarif Kasim Riau Pekanbaru
  4. UIN Raden Fatah Palembang
  5. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
  6. UIN Maulana Malik Ibrahim
  7. UIN Ala`uddin Makassar
  8. IAIN Antarari Banjarmasin

Sedangkan untuk seleksi tahap kedua peserta akan dipanggil untuk melaksanakannya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Para siswa yang berminat untuk mengikuti proses seleksi ini sebaiknya mempersiapkan diri untuk pelaksanaan tes berupa ujian tulis yang meliputi : hafalan Al Quran, bahasa Arab (memahami teks, tata bahasa dan insya`) dan Pengetahuan Agama Islam, serta ujian lisan yang meliputi bahasa Arab (percakapan, terjemahan dan pemahaman teks) dan hafalan / bacaan Al Quran minimal 2 juz.

Untuk lebih jelasnya silahkan mendownload surat edaran pengumuman seleksi beasiswa Mahasiswa Baru Program S1 tersebut di sini.

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. […] Pembukaan Pendaftaran Beasiswa ke Mesir, Sudan dan Maroko Tahun 2015 […]

Leave a comment

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


*